TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung

Hobi bermain golf, rupanya bisa jadi inspirasi menarik untuk taman rumah. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke club golf, di rumah pun hobi ini bisa dilakukan.

Taman seluas kurang lebih 15m˛ ini terletak di samping rumah. Awalnya lahan ini hanya ditumbuhi rumput gajah, dengan sebuah kolam ditempatkan di salah satu sisinya.

Daripada dibiarkan tak terpakai, si empunya rumah pun memutuskan membuat taman di lahan tersebut. Tema mini golf dipilih, sesuai dengan hobi pemilik rumah. Jadi tak perlu jauh-jauh ke lapangan atau club golf. Taman di samping rumah, sudah cukup untuk memuaskan hobi, setiap saat.

Penerapan tema mini golf ini tampak dari adanya tiga buah lubang (hole). Masing-masing lubang diberi tanda, persis seperti di lapangan golf sungguhan. Tak hanya untuk orang-orang dewasa, anak-anak pun senang bermain dan menghabiskan waktu di sini. Tak hanya memperindah rumah, taman sekaligus berfungsi menjadi sarana rekreasi keluarga.

Penggunaan Rumput Sintetis

Hijaunya lapangan golf mini ini bukan  rumput golf beneran, melainkan rumput artifisial. Kira-kira seperti rumput artifisial yang digunakan pada lapangan-lapangan futsal. Rumput “palsu” ini tidak bisa langsung dipasang di tanah. Menurut arsitek perancang taman ini, Sucandra H. W. sebelum dipasangi rumput, tanah terlebih dahulu dilapisi semen. Setelah semen kering barulah, rumput artifisial dipasang.

Ada dua jenis rumput artifisial yang digunakan di taman ini. Untuk area golf, digunakan rumput berpermukaan lebih halus, seperti karpet. Sedangkan untuk bagian tepi, digunakan rumput yang bertekstur lebih kasar, dan lebih menyerupai rumput sungguhan.

Rumput artifisial berbentuk lembaran. Untuk memasangnya digunakan lem dan baut. Lem untuk merekatkan rumput di bagian tengah taman, sedangkan baut digunakan untuk merekatkan bagian tepi dan sudut rumput. Sebelum memasang, jangan lupa siapkan saluran air (floor drain) pada tanah yang sudah dilapisi semen.

Penggunaan rumput artifisial membuat taman ini lebih mudah dirawat. Tidak perlu pemangkasan atau penyiraman. Selain itu, taman pun menjadi lebih bersih, tidak becek, terutama setelah hujan turun. Menurut Sucandra, untuk membersihkan hamparan rumput artifisial ini, cukup dengan mencucinya. Untuk perawatan rutin, cukup disapu dengan sapu lidi atau sapu biasa. Sayangnya, hamparan rumput ini tidak bisa bertahan lama. Rumput artifisial, bisa bertahan hanya kurang lebih dua tahun. Setelah itu, perlu dilakukan penggantian.

Penulis: Anissa
Foto: Surai
Lokasi: Taman rumah Jenny Rahmi, Perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat
Arsitek/ Desainer: EN-GEDI

Incoming search terms:, rumput golf sintetis, rumput sintetis golf, rumput sintetis untuk taman, karpet golf, bermain golf anak di tangerang, membuat lapangan golf, lapangan mini futsal dirumah, lapangan golf mini, cara memasang rumput futsal di taman rumah, bikin mini golf

Leave a Reply