TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung

Taman minimalis adalah sebuah taman yang terkesan sederhana, modern, dan elgan. Taman jenis ini biasanya dihadirkan pada rumah-rumah bergaya minimalis dan didesain menggunakan material keras atau lunak yang simpel.

Taman KuJenis tanamannya pun terbatas, taman minimalis biasanya menghadirkan tanaman bunga mini ataupun tanaman perdu. Ornamen yang digunakan juga dipilih sesuai dengan konsep minimalis dan peletakan tanaman tidak banyak kelokan maupun lengkungan sehingga taman minimalis terlihat sedikit kaku. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mengakalinya dengan menghadirkan tanaman-tanaman yang cocok untuk taman minimalis dan mampu membuat taman tampil lebih lunak.

Tanaman-tanaman yang dapat Anda gunakan untuk taman minimalis diantaranya sebagai berikut:

  • Mimosa Silver (Acacia podalyriifolia), bentuknya mirip dengan putri malu/Mimosa pudical. Daunnya berwarna putih (perak), tumbuh sepanjang tahun dan ibiakkan dengan cangkok atau biji.
  • Tabebuia (Tabebuia aurea), keluarga Bignoniaceae dengan tinggi sampai 7 meter. Bunganya berwarna kuning serempak, berbunga saat musim pancaroba.  Pertumbuhan Tabebuia lambat, tetapi batangnya kuat. Oleh karena itu, tanaman ini pas untuk taman minimalis yang tak perlu memerlukan banyak perawatan (pemangkasan).
  • Bawang Brojol (Zephyranthes grandiflora), terkenal dengan sebutan “Rain Lily”, jika berbunga serempak seperti hujan bunga lili. Bentuknya pun mirip bunga lili, meskipun ukurannya lebih kecil. Dibiakkan dengan umbi, berbunga sepanjang tahun dengan perlakuan khusus serta enyukai sinar matahari langsung dan kering.
  • Siklok (Agave attenuata), termasuk salah satu jenis tanaman yang banyak digunakan untuk taman. Daunnya runcing dengan pangkal batang agak kuat dan berwarna hijau keputihan, pinggir daunnya tidak berduri dan terhadap panas.
  • Iris (Iris pseudacorus), bunganya berwarna kuning dengan kelir daun hijau berbentuk pita. Tumbuh di tanah yang lembap dan tak tahan kering. Dapat difungsikan sebagai pembatas maupun pengisi taman minimalis. Ada juga yang menanamnya dalam pot.
  • Melati Air (Echinodorus phalaefolius), keluarga Alismataceae, berbunga putih seperti melati, tertata pada tangkai bunga yang panjang. Daun lebar, permukaannya kasar. Tidak hanya ditanam di kolam, melati air kerap ditanam di pot. Untuk menanamnya, pot tidak berlubang agar media sela basah dan berlumpur.
  • Dracena tricolor, jenis tanaman yang tiap helai daunnya terdiri dari tiga warna, yaitu coklat, merah dan hijau. Banyak digunakan sebagai tanaman kunci di pinggir gerbang taman.

Itulah beberapa jenis tanaman yang bisa Anda pilih untuk mempercantik taman minimalis.

Sumber : www.edupaint.com

Artikel Terkait :

Incoming search terms:, tanaman yang cocok untuk rumah minimalis, jenis pohon untuk taman minimalis, tanaman perdu untuk taman

Leave a Reply