TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung
Taman Air

Taman Air

Buat pembaca budiman yang punya rumah “gedongan” dan halamannya luas, barangkali lagi berpikir untuk membuat Taman Air di rumah. Sebuah tempat “pelarian” dari hiruk-pikuk aktivitas sehari-hari. Kami bagi tips cara membuat taman air yang sejuk di rumah.

Tentukan lokasi yang dianggap cocok dengan desain yang diinginkan. Cari lokasi yang banyak sinar matahari langsung karena tanaman dan ikan butuh cukup sinar matahari.

Berikutnya, pastikan luas area yang bakal dibuat. Penentuan luas ini juga bergantung pada budget yang dimiliki, bukan saja untuk pembuatan namun juga perawatan. Karena makin besar Taman Air, tentu akan membutuhkan perawatan makin rumit.

Selanjutnya, tentukan jenis tanaman air. Ada beberapa jenis yang harus dapat air, namun ada jenis tanaman yang bisa bebas mengambang di air.

Untuk kolam yang besar dan luas, sebaiknya dasar kolam tidak diberi pengerasan. Sebelum penanaman, campurkan bagian media dengan pupuk kandang. Atur kemiringan dinding dan tutupi menggunakan batu alam atau tanami rumput supaya tidak mudah longsor.

Untuk kolam yang sedang, lantai umumnya diberi pengerasan dari batu alam. Saat kondisi seperti ini, tanaman air ditanam dalam pot atau media tertentu untuk selanjutnya disusun sesuai kedalamannya.

Bentuk yang tidak formal untuk taman air akan terlihat alami.

Hindari terlalu banyak tanaman dalam air.

Penggabungan beberapa tanaman, terutama untuk taman air yang memakai media Tempayan, perlu hati-hati. Satu jenis tanaman yang terapung bisa dikombinasi dengan jenis tanaman yang perakarannya tertanam pada media.

Penempatan ikan pada taman air bermanfaat terutama untuk menekan pertumbuhan jentik nyamuk, sehingga taman air tak menjadi sarang nyamuk. Pilihlah ikan yang tidak suka makan tanaman.

Semoga ada manfaatnya. Selamat mencoba.

Artikel Terkait :

Incoming search terms:, cara membuat taman air terjun minimalis, cara membuat taman yang sejuk, cara mengatur taman rumah, cara pengerjaan air terjun taman, no tlp taman sejuk bsd, skema pembuatan taman, tanaman sejuk

Leave a Reply