TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung
Taman Bernuansa Alami

Taman Bernuansa Alami

Nuansa alami diperlukan dalam ruangan untuk melembutkan ruang-ruang dalam yang kaku. Kehadiran taman, seperti tanaman, air dan berbagai elemen alam lainnya dapat memberikan kenyamanan jiwa bagi penghuninya.Tumbuh-tumbuhan hijau senantiasa memberi kesan segar dan sejuk. Sehingga penataan taman dalam hunian tidak hanya sekedar menyangkut keindahan tumbuhan yang hijau, namun juga olah kreasi seni dari pemilik hunian.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi taman, gaya, jenis tanaman dan komposisi, serta hiasan taman. Untuk sebuah penataan taman perlu diperhatikan kondisi taman. Kondisi ini tergantung dari lokasi dimana taman berada, baik secara wilayah geografis, pegunungan, pantai; lingkungan sekitar seperti perkotaan yang padat atau desa; hingga lingkungan dalam seperti teras rumah atau dalam ruang. Kondisi ini akan menentukan seberapa besar intensitas matahari yang dapat diterima, curah hujan dan keadaan tanah. Hal ini dibutuhkan untuk mengetahui jenis tumbuhan yang akan ditanam, sekaligus mempertimbangkan apakah taman yang ada perlu perbaikan tanah atau tidak.Untuk pemilihan jenis tanaman perlu memperhatikan karakter pertumbuhan akan air dan matahari. Ada beberapa tanaman yang dapat hidup dengan kadar air sedikit ada pula yang membutuhkan kadar air yang cukup banyak, begitu pula dengan intensitas matahari. Ada tanaman yang pertumbuhannya lambat seperti gardenia, cemara, selain itu juga tanaman berbunga musiman atau berbunga sepanjang tahun seperti kembang sepatu dan oleander.
Selanjutnya mengatur komposisi dan membentuk pola, serta menyesuaikannya dengan kondisi yang ada sangat penting. Untuk suasana taman formal yang rapi, maka taman dengan garis pembagian lurus dan geometris dapat dipilih sehingga dapat terlihat tegas dan formal. Jika menyukai taman yang berkesan santai maka pola natural dengan garis lengkung dan tatanan yang bergaya alami adan lebih cocok untuk ditetapkan.
Berbagai hiasan taman dapat Anda tambahkan untuk mempercantik taman, seperti stepping stones atau batu injak, batu-batuan, lampu taman, patung hewan atau kursi taman. Jika taman cukup luas maka dapat dihadirkan gazebo, pergola, kolam teratai, atau kolam dengan aliran air sesuai pilihan. Apabila direncanakan untuk membuat kolam penting untuk mengetahui fungsi kolam, sebagai kolam tanaman seperti kolam teratai, papyrus, lotus saja atau kolam ikan. Untuk kolam ikan tentunya dibutuhkan aliran air dengan menggunakan pompa. Kreasikan dengan batuan atau gentong-gentong sebagai jalur keluar arus air.
Perawatan taman secara rutin dengan ketelatenan merupakan syarat untuk membuat tampilan taman tetap terpelihara. Perhatikan kebutuhan setiap tanaman akan air dan matahari. Kadangkala formasi taman perlu berubah-ubah sesuai kondisi lahan dan tanaman.
Incoming search terms:, cara membuat taman yang luas, Menghias tamanku, langkah buat taman bebatuan

Leave a Reply