Hubungi Kami

Telp: 0819 0608 4999

PIN BB: 7D585A8D
TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung

JAKARTA – Jika Anda pernah memiliki pengalaman membuat taman sebelumnya, pasti Anda telah mengetahui hal paling mendasar yang harus diperhatikan adalah pentingnya membuat perencanaan desain.

Taman Menawan

Taman Menawan

Tanpa perencanaan, taman akan terlihat polos, tak menarik atau bahkan kehilangan sebagian fungsinya. Membuat rencana desain taman bisa mempermudah pembuatan dan hasilnya tentu lebih menarik.

Untuk mendapatkan taman maksimal, Anda bisa menggunakan software perencanaan khusus. Namun taman kecil Anda juga sebetulnya bisa didesain dengan rancangan yang sederhana, dengan hanya menggunakan pensil dan kertas. Simak langkah-langkahnya berikut ini, sebagaimana dikutip dari Landscape Design, Minggu (16/9/2012).

Disain Taman

Disain Taman

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggambar garis besar taman termasuk membaginya menjadi area-area tertentu. Tentukan dengan benar di mana utara, selatan, timur dan arah barat. Menggambar jalan dan pagar pun perlu diperhatikan demi menentukan batas.

Kemudian, pikirkan tanaman apa yang akan Anda tanam. Jika Anda seorang pemula, sebaiknya memilih tanaman yang mudah tumbuh dan beradaptasi. Buatlah daftar tanaman yang akan Anda tanam dan sesuaikan dengan luasan yang ada.

Selanjutnya, tentukan bagian mana tanaman akan ditanam. Tentunya dengan mempertimbangkan aspek pendukung seperti sinar matahari, jangan sampai tanaman yang tinggi menaungi tanaman kecil yang berada di dekatnya. Persiapkan juga alat pendukung seperti perambat tanaman berupa teralis atau para-para bambu.

Jika Anda ingin membuat pola desain taman dengan lebih detail, Anda dapat memberikan kode tertentu dengan menggunakan warna sebagai pembeda. Setelah desain atau rancangan selesai, perhatikan kembali apakah ada sesuatu yang belum lengkap atau salah. Jika semua sudah dipastikan benar, saatnya untuk mewujudkan taman hasil rancangan Anda.

Sumber : Okezone Property

Artikel Terkait :

Incoming search terms:, cara menggambar taman bunga, cara membuat taman minimalis sendiri, cara buat dekorasi taman kering, software pembuatan taman, software merancang taman, membuat design taman, gambar desain tanaman menggunakan pensil, desain taman bunga, cara merancang taman, cara membuat taman dekorasi yang bagus

Leave a Reply