gazebo

Gazebo berkembang menjadi tren dan populer pada beberapa tahun terakhir sebagai tempat untuk bersantai serta mengadakan makan siang di eksterior rumah (luar ruangan) terutama di taman bersama keluarga maupun kerabat. Ada banyak desain gazebo yang  bisa Anda pilih sesuai tema, gaya yang diinginkan.

Lalu bagaimana cara memilihnya? Pertama – tama, Anda harus menentukan letak penempatan gazebo. Apakah Anda ingin gazebo itu menjadi pusat dari kegiatan di taman atau justru tersembunyi di salah satu sudut kebun. Anda juga harus menyadari adanya bangunan lain di rumah Anda, sehingga harus menjadi pertimbangan juga posisinya berkaitan dengan struktur bangunan yang lain.

Kemudian hal berikutnya yang akan menjadi perhatian adalah bagaimana mengolah sisi sekitar gazebo, apakah akan Anda penuhi dengan tanaman seperti bunga sehingga semakin memperjelas kehadiran gazebo sebagai bagian dari taman atau justru di sisi sekelilingnya akan menjadi jalur batu sebagai jalan menuju ke gazebo.

Ada banyak jenis bahan material yang tersedia mulai dari kayu, vinil hingga aluminium. Pilihan bahan material ini juga harus mempertimbangkan gaya desain dari keseluruhan rumah Anda. Setelah Anda memilih material yang cocok, maka berikutnya adalah menentukan bentuk gazebo. Bisa berbentuk segi delapan, segi empat atau oval dengan bentuk atap ganda atau atap tunggal. Dengan bentuk atap ganda akan memberikan kesan atap berlapis serta lebih menarik.

Sumber: iderumah

Incoming search terms:, gazebo, desain gazebo, desain gazebo minimalis, TAMAN GAZEBO, desain gazebo taman, gazebo murah, jenis gajebo, gazebo jepang, desain gasebo, harga gazebo taman