Kolam Minimalis

Kolam Minimalis

Kolam minimalis dalam rumah kini menjadi pilihan untuk membuat suasana lebih segar dan alamiah. Ada banyak elemen pendukung landscape bangunan hunian, diantaranya adalah taman dan kolam.

Khusus untuk kolam, ada beberapa jenis kolam yang bisa dipilih seperti kolam relief atau minimalis. Letaknya pun bisa dimana saja, di bagian depan, belakang atau pun disamping rumah.

Karena minimalis, tentu saja ukurannya tidak besar dan disesuaikan dengan ruangan yang ada. Karena itu sangat penting menyajikan ukuran dimensi dari masing-masing  bagian agar kolam tampil dengan komposisi seimbang.

Di bagian tengah  dan belakang kolam bisa  dibuat semacam tugu kecil  dari batu alam hitam. Air yang bergemericik mengalir batu alam itu. Di bagian depannya diletakkan tanaman hias atau bunga untuk memberi kesan asri atau alami.

Komposisi warna asesoris di sekitar kolam menambah keunikan kolam. Perlu juga diperhatikan beberapa teknik spesifik agar air dalam kolam itu tidak sampai bocor atau merembes ke bagian lain dari rumah.  Selamat mencoba!

Artikel Terkait :

Incoming search terms:, gazebo taman minimalis, kolam renang minimalis, desain kolam dalam rumah, air terjun kolam minimalis, desain kolam kecil, air mancur dalam rumah, design taman dalam rumah, kolam air terjun dalam rumah, kolam relief, kolam batu alam minimalis