Hubungi Kami

Telp: 0819 0608 4999

PIN BB: 7D585A8D
TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung
Kolam Relif

Kolam Relif

Taman dan kolam  seakan menjadi hal yang tak bisa dipisahkan. Keduanya saling melengkapi untuk memperindah eksterior rumah Anda.Memiliki kolam di rumah, tentunya mengasyikkan. Selain menyegarkan pikiran, menghilangkan stress, adanya kolam pun membuat tampilan rumah makin apik dan cantik. Kolam juga bermanfaat meredam hawa panas yang masuk ke dalam rumah.

Kolam Tebing Minimalis

Kolam Tebing Minimalis

Dlilihat dari tata letaknya, kolam bersifat fleksibel. Bisa di depan rumah, di samping, di belakang, di sekeliling rumah atau di dalam rumah. Letak yang berbeda menimbulkan fungsi yang berbeda. Kolam yang terletak di depan rumah berfungsi untuk menyambut tamu. Kolam yang diletakkan di samping atau belakang rumah, fungsinya sebagai penyejuk, yang memberi kesejukan pandangan dan udara. Sementara itu kolam yang diletakkan di dalam rumah bersifat sebagai penghubung antara ruang satu dan ruang lainnya. Selain itu juga berfungsi sebagai innercourt, yang memberi keleluasaan udara dan cahaya masuk ke dalam rumah.

Kolam Tebing Minimalis

Kolam Tebing Minimalis

Bentuk kolam bisa berbentuk macam-macam. Ada yang berbentuk lingkaran, persegi atau kurva tidak beraturan. Kolam seperti itu, tentunya membutuhkan halaman yang cukup besar. Namun, jika lahan Anda terbatas, tak usah ragu untuk tetap menghadirkan kolam. Saat ini terdapat banyak model kolam dan taman, semisal kolam batu bersusun, kolam minimalis dan kolam parit.

Kolam Parit Minimalis

Kolam Parit Minimalis

Kolam batu bersusun sangat cocok ditempatkan di lahan yang luas. Bentuknya menyerupai batu karang, yang dipadu dengan tanaman pilihan. Gemericik aliran air dari susunan batu karangnya memberi kesan suasana alami yang kuat. Namun jika lahan anda terbatas, kolam jenis ini masih bisa menjadi pilhan, tentunya dengan ukuran yang disesuaikan. Pilihan lainnya adalah kolam jenis minimalis. Berbentuk persegi dengan desain yang simpel, kolam jenis ini terkenal dengan sebutan kolam minimalis, mengikuti tren desain arsitektur. Sebagai pelengkap estetika, biasanya digunakan pot-pot berbahan batu alam dengan desain senada.  Kolam minimalis bisa ditempatkan di eksterior maupun interior rumah.  Jika Anda enggan tampilan dinding kolam kotor oleh lumut, jangan gunakan desain air mengalir dari dinding kolam. Cukup gunakan pompa untuk menggerakkan air di dasar kolam.

Kolam Tebing Minimalis

Kolam Tebing Minimalis

Ada lagi kolam parit. Kolam jenis ini bentuknya kecil dan memanjang seperti parit. Kolam jenis ini sangat cocok untuk halaman sempit. Misalnya di sekitar teras, mengelilingi teras atau di pinggir sekeliling rumah. Untuk mempermanis, tempatkan batu-batu koral di sepanjang pinggir kolam parit. Apapun pilihan kolam Anda, yang terpenting adalah sediakan pompa untuk menggerakkan airnya. Menurut Eddy Prianto, CES, DEA, seorang pakar di bidang hemat energi, air yang bergerak (kolam atau air mancur) merupakan salah satu solusi mengurangi ketidaknyamanan akibat panas yang ditimbulkan oleh penumpukkan panas pada permukaan air di siang hari. Lingkungan luar yang panas, akan berdampak masuk ke dalam ruangan. Jika ruang dalam tidak panas, terjadi pengurangan konsumsi energi, yang berarti pula penghematan energi. Selain itu, air yang bergerak di kolam juga menghindarkan dari jentik-jentik nyamuk penyebab demam berdarah. Untuk melengkapi desain kolam Anda, tambahkan ikan, tanaman dan pot sebagai sentuhan estetika. Kolam ikan harus senantiasa bersih, jernih dan bebas dari lumut, supaya ikan dapat berkembang dengan baik. Jangan lupa, tempatkan bak penyaring untuk mengatur sirkulasi air. Air yang mengalir akan menyediakan oksigen Desain kolam hendaknya disesuaikan dengan selera, lokasi, dan besarnya anggaran yang tersedia. Pertimbangkan secara masak saat hendak membuat kolam. Kolam membutuhkan perawatan yang kontinu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Artikel Terkait :

Incoming search terms:, bentuk kolam ikan, desain dinding kolam ikan, desain kolam ikan batu alam, gambar kolam ikan di halaman rumah, model kolam ikan di halaman rumah, model kolam ikan taman, kolam ikan dalam ruangan, desain kolam ikan di dalam rumah, bentuk-bentuk kolam ikan, kolam ikan dihalaman rumah

Leave a Reply