TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung

JAKARTA - Suara gemericik dan alunan air yang dihasilkan oleh air terjun dan water fountain seakan tidak pernah gagal menghibur penghuni rumah lantaran dibuai alunan alam. Karena itu, banyak orang menginginkan air terjun buatan atau water fountain hadir di halamannya.

Tamanku.com

Tamanku.com

Namun terkadang air terjun, terutama yang berbentuk tebing memerlukan area yang cukup luas. Untuk Anda yang hanya memiliki area kecil dan mungil, jangan berkecil hati. Ada air terjun artifisial bergaya minimalis, relief bebatuan, maupun bergaya etnis bali yang berukuran kecil, hanya sekira 2 meter persegi.

Air terjun buatan (artifiasial) bisa diletakkan di taman depan atau di dalam rumah, atau bisa juga diletakkan tanpa ditemani tanaman-tanaman hias. Demikian yang dikutip dari blog ArsitekturArchitectaria, Kamis (9/2/2012).

Jika ingin meletakkannya di taman, letakkan di tembok atau sisi taman yang kosong untuk menghilangkan kesan sepi pada sisi tersebut.

Air terjun ini biasanya dilengkapi dengan kolam kecil di depannya. Anda bisa menambahkan ikan hias atau tanaman air agar penampilannya makin alami.

Sebaiknya tanaman air ditanam di dalam pot dan tidak langsung ditanam di dasar kolam. Hal ini untuk menjaga agar air kolam tidak menjadi keruh. Taburkan juga batu koral kecil di atas pot, untuk mencegah tanah larut oleh air.

Untuk sirkulasi air, air terjun biasanya dibuat berputar dengan menggunakan pompa air bertenaga listrik. Pompa dapat diletakkan di kolam atau disembunyikan di bawah konstruksi air terjun.

Namun, supaya tampak lebih indah, tentunya jika pompa musti disembunyikan di dalam konstruksi. Tapi, jika sulit melakukannya, pompa bisa juga disembunyikan di antara tanaman air.

Agar jatuhnya air nampak lebih alami, beberapa penjual air terjun menemukan ide menarik yang bisa ditiru. Salah satunya yaitu dengan menggunakan kaca di pinggir tiap undakan atau dengan membuat beberapa lubang di pipa paralon atas.

Sumber : Okezone.com

Artikel Terkait :

Incoming search terms:, air mancur minimalis sederhana, air mancur buatan, membuat air mancur sederhana, air mancur sederhana, membuat air terjun minimalis, harga air terjun buatan, cara membuat air terjun buatan, air terjun taman minimalis, kolam air terjun buatan, harga air terjun taman

Leave a Reply