TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung

Batu alam bisa diaplikasikan pada dinding taman, kolam, jalan setapak, dan batu pijakan.

Batu alam selalu menarik dijadikan elemen dekoratif di bagian rumah, terutama taman. Aplikasi batu alam yang berpadu dengan rimbunnya tanaman membuat taman lebih natural.

Dekorasi batu alam pada taman bisa diterapkan untuk taman dengan berbagai gaya desain. Baik taman bergaya natural, tropis, mediterania, hingga taman modern dan minimalis sekali pun. Penerapan batu alam bisa pada dinding taman, kolam, jalan setapak, batu pijakan dan sebagainya.

Pilihan batu alam sangat beragam. Masing-masing batu memiliki karaktristik yang berbeda. Misalnya batu kali  berwarna hitam memiliki kesan kuat, kokoh, tapi sangat alami dan berkesan dingin. Sedangkan batu paras dari Yogyakarta yang berwarna putih gading memberikan kesan lebih hangat dan bernuansa tropis.

Batu-batu ini biasanya dijual berupa lempengan. Ada yang bentuknya alami, ada pula yang berbentuk geometris kotak-kotak.Lempengan batu yang berbentuk alami proses pemasangannya lebih sulit. Jika pemasangannya tak tepat, hasilnya kurang menyatu.

Lempengan batu yang berbentuk kotak-kotak aplikasinya lebih variatif. Bisa dipasang rata atau pun maju mundur sehingga dinding terlihat lebih bertekstur.

Sedangkan untuk penghias jalan setapak atau menutupi tanah, biasanya digunakan batu koral kecil-kecil. Batu koral pun pilihannya bermacam-macam. Ada yang berwarna hitam atau putih seukuran biji salak, ada pula yang sangat kecil seukuran kacang tanah. Biasanya batu koral dijual dalam kemasan kantung plastik. Selain indah, batu koral ini juga bisa menjadi alat refleksi untuk telapak kaki Anda.

Perawatan
Agar batu alam dekoratif lebih awet, Anda tentu harus melakukan perawatan khusus. Karena letaknya yang bersentuhan dengan udara luar, batu alam rawan kusam dan mudah ditumbuhi lumut.

Supaya bebas lumut dan jamur, lapisi batu alam dengan cairan vernis. Cairan itu akan mencegah pori-pori batu menyerap terlalu banyak air. Perhatikan juga saat pemasangan. Jangan sampai celah di antara batu telalu besar. Dan bersihkan sisa semen secepatnya supaya lapisan batu tak berkerak.

Sumber : VIVAnews

Incoming search terms:, desain taman tropis, kolam dinding, cara membuat dinding dengan batu koral, dinding batu alam taman, harga koral untuk taman kering, rumah mungil cantik berhias batu alam, taman dinding taman kering

Leave a Reply