MEMBUAT taman tak harus bermodal lahan yang luas. Dengan membuat miniaturnya, keindahan dan keasrian taman bisa kita nimkmati. Seperti taman mini, tampak mungil, cantik, dan indah.

Taman Mungil

Taman Mungil

Demi mendapat suasana rumah yang asri, taman mini menjadi solusi nyata bagi Anda yang bermukim di kota besar. Kendati lahan terbatas, Anda masih dapat menikmati hijaunya tanaman atau gemericik air di rumah Anda sendiri. Walaupun tidak seorisinal dan tidak sebesar taman luar ruang (outdoor).

Elemen alam yang masuk ke dalam rumah akan memberikan “nyawa” pada sebuah ruangan. Sebisa mungkin suatu ruangan menyertakan tanaman sebagai salah satu elemen alam untuk memberi kesegaran. Selain itu, suasana natural juga tetap diperoleh dari taman mini, sekalipun itu hanya replika alam dalam rumah Anda.

Ukurannya yang kecil memang menjadi salah satu daya tarik taman mini ini. Walaupun berukuran kecil, taman mini juga tetap tampak cantik dan menarik dengan penataan yang apik pula.

Sebenarnya, dari mana ide mini garden ini berasal? Asal-usul taman mini ini tak lepas dari pengaruh Jepang. Negeri sakura ini memang tak hanya inovatif dari segi teknologi, juga kehidupan masyarakatnya mengilhami adanya inovasi penataan taman sebagai solusi bagi mereka yang tinggal di lahan hunian terbatas.

Jika Anda melihat bentuk mini garden, Anda pasti akan langsung ingat tanaman bonsai yang sama-sama “mini”. Bonsai memang identik dengan negara bunga sakura itu.

Artikel Terkail :

Incoming search terms:, penataan taman, taman rumah mungil photos, penataan taman rumah minimalis, gambar taman rumah kecil, tamam mungil, taman bunga mungil indah, yhsm-inucbr_001