TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung


Keindahan sebuah taman di hunian akan lebih lengkap dengan kehadiran gazebo. Di sana Anda bisa bersantai saat sore sambil menikmati suasana taman dan secangkir teh hangat.

Bangunan berupa pondok yang terpisah dari rumah induk ini sangat multifungsi. Gazebo juga bisa menjadi pusat berkumpul dan menghangatkan hubungan keluarga. Menjamu tamu di gazebo? Bisa saja. Suasananya yang lebih santai dan akrab akan membuat tamu lebih betah.

Gazebo diperkirakan sudah ada sejak zaman Mesir Kuno 2500 tahun sebelum Masehi. Awalnya, gazebo adalah bangunan mungil di sekitar taman sebagai tempat pemujaan dewa. Bangsa Yunani dan Romawi juga memiliki sejarah gazebo dengan pilar besar dan patung dewa.

Kata gazebo berasal dari perpaduan bahasa Inggris gaze yang berarti menatap, dan bahasa Latin ebo yang berarti akan. Ada pula yang mengatakan gazebo berasal dari bahasa Prancis, yaitu que c’est beau yang berarti amat indah.

Bentuk gazebo yang bisa diaplikasikan di taman tergantung favorit Anda. Pilihan modelnya bermacam-macam. Mulai dari pondok ala saung beratap jerami, pendopo gaya Jawa, hingga gaya klasik dengan atap kubah yang monumental.

Kreasikan gazebo sesuai imajinasi Anda. Tapi sesuaikan dengan konsep penataan taman. Gazebo gaya saung tradisional masih bisa diserasikan dengan taman bergaya tropis atau minimalis. Gazebo gaya tradisonal ada yang menggunakan material kayu, bambu, dan juga rotan. Bahan kayunya juga beragam. Bisa kayu jati, kayu nangka, hingga kayu kelapa yang memiliki motif unik. Untuk atapnya, bisa dipakai atap jerami, sirap, atau genteng biasa.

Sedangkan taman gaya Inggris yang penuh bunga warna-warni lebih pas dilengkapi dengan gazebo berdesain klasik atau neoklasik. Gazebo klasik memiliki ciri khas pilar-pilar besar dan atap kubah.

Anda bisa menggunakan bahan beton atau kaca untuk atap. Agar menimbulkan kesan lebih dramatis, lengkapi dengan ornamen kaca mozaik warna-warni. Kaca mozaik ini akan memendarkan cahaya pelangi saat tertimpa sinar matahari.

Jika Anda memiliki taman di belakang rumah atau kolam renang, gazebo akan semakin menghidupkan suasana. Untuk area taman belakang, gazebo juga bisa difungsikan sebagai tempat salat.

Bisa juga menjadikan gazebo sebagai ruang workshop untuk melakukan kegiatan seni. Inspirasi akan makin tergali berkat suasana nyaman dan relaks.

Ingin menghias taman dengan gazebo? Ikuti tipsnya berikut ini.

- Sesuaikan ukuran gazebo dengan luasan taman. Jika lahan taman sempit, jangan letakkan gazebo yang terlalu besar karena akan terasa sesak dan tidak nyaman.

- Bangunan gazebo bisa permanen atau semipermanen. Gazebo permanen bisa diterapkan di taman yang luas. Untuk taman mungil, pilih bahan semipermanen.

- Lengkapi gazebo dengan tempat duduk yang nyaman. Jika ingin bergaya lesehan, permanis dengan tikar dan bantal hias yang nyaman.

- Karena letaknya di ruang terbuka, gazebo mudah kotor dan lembab. Bersihkan secara teratur dan berikan furnishing yang tahan cuaca pada materialnya. (irma kurniati)

Sumber: kosmo.vivanews.com

Incoming search terms:, rumah gazebo, gambar gazebo, gambar gazebo minimalis, taman dan gazebo, gambar gazebo rumah, contoh gazebo taman, GAMBAR TAMAN DAN GAZEBO, gambar taman dengan gazebo, gambar gajebo dengan taman nya, taman belakang dan gazebo

Leave a Reply