TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung

Taman Minimalis Sederhana

Taman Minimalis Sederhana

SAMA sekali tak ada ruginya menempatkan taman di area dalam rumah (innercourt). Selain memberikan pemandangan yang menyejukkan,innercourt juga dapat membantu kelancaran aliran udara dari dalam ke luar rumah. Tak perlu menyediakan lahan yang luas, lorong sempit memanjang pun bisa dimanfaatkan.

Taman yang dapat Anda lihat di foto ini terletak pada sebuah lorong di samping kamar tidur. Lorong dengan panjang kurang lebih 5,5m dan lebar 1,5m tersebut, dimanfaatkan oleh pemiliknya sebagai taman.

Membuat taman di dalam rumah, perlu pertimbangan ekstra. Jangan sampai, taman yang dibuat justru akan menimbulkan masalah. Misalnya, cipratan tanah ketika hujan tiba. Oleh sebab itu, taman kering seringkali menjadi pilihan.

Seperti halnya taman di foto ini. Untuk menghindari masalah cipratan tanah, sebagian besar lahan sengaja ditutupi dengan lapisan semen. Agar tampilannya lebih rapi dan tetap alami, lapisan semen tadi ditutupi lagi dengan taburan koral putih.

Namun, bukan taman namanya kalau tidak terdapat tanaman sama sekali. Maka lahan selebar 50cm disisakan sebagai tempat menanam tanaman. Tak perlu menanam terlalu banyak jenis tanaman. Taman kering biasanya hanya diisi oleh satu atau dua jenis tanaman.
Untuk meminimalisasi pemeliharaan, pilihan pun jatuh pada tanaman bakung. Tanaman bunga yang satu ini, memiliki daun hijau memanjang. Tingginya tak akan lebih dari 50cm, sehingga tidak perlu melakukan pemangkasan. Bakung juga tak perlu terlalu sering disiram. Jadi, tak perlu meluangkan terlalu banyak waktu untuk merawat taman ini.

Artikel Terkait :

Incoming search terms:, taman sederhana minimalis, taman rumah mungil sederhana, taman sederhana halaman rumah, desain taman lorong rumah, desain taman tanah sempit, foto taman lorong rumah minimalis, taman di lorong samping, taman lorong samping

Leave a Reply