Hubungi Kami

Telp: 0819 0608 4999

PIN BB: 7D585A8D
TESTIMONI
Taman saya terlihat rapih dan indah. Saya PUAS dengan kerja tamanku.com

Ibu Emi, Gading Serpong Tangerang

Responnya cepat setelah saya telpon, langsung disurvey tempat, harganya terjangkau dibandingkan beberapa taman yang lain. pengerjaan juga cepat & rapih. SUKSES tamanku.com

Ibu Like, Pondok Indah, Jakarta

"Cepat, murah dan hasilnya memuaskan, saya merasa puas dengan kinerja dari tamanku.com"

Rudi, Jakarta Barat

Pokonya kantor saya tidak akan kemana-mana lagi, kalau mau membuat taman ya langsung hubungi tamanku.com, abis responnya cepat dan harga terjangkau sih.

Bapak Ali, Mampang

Bagus, respon cepat. Itu kesan yang saya rasakan dari tamanku.com..Terima kasih taman-nya y....tamanku.com, Good luck!!

Bapak Tony, Bumi Serpong Damai
Statistik Pengunjung

Nuansa alami sebuah hunian bisa Anda hadirkan dengan membuat kolam. Hal ini akan sekaligus menambah nilai estetika tampilan rumah secara keseluruhan. Tidak hanya itu, keberadaan kolam juga mampu menjadi alternatif untuk menghilangkan stres bagi penghuninya.

Kolam Air Terjun

Kolam Air Terjun

Agar kolam yang Anda buat terlihat kian menarik, Anda bisa membuat aksen misalnya menambahkan ornamen-ornamen seperti patung, lampu, atau menghadirkan air terjun dengan gemercik suara aliran air yang mampu memunculkan kesan rileks bagi siapa saja yang mendengarnya. Namun untuk menciptakan air terjun, dibutuhkan tebing-tebing yang nantinya berfungsi sebagai jalannya air.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips bagaimana membuat tebing untuk menghadirkan air terjun pada kolam. Simak yuk!!!

  • Pastikan bentuk tebing sesuai dengan kolam dan desain rumah.
  • Karakter tebing ada beberapa yaitu vertikal, horizontal, stalaktit dan campuran, biasanya yang sering digunakan adalah jenis campuran.
  • Rangka bangunan tebing dan kolam harus kuat, hal ini untuk menghindari keretakan.
  • Pastikan kolam selalu menggunakan filter yang fungsinya untuk menjernihkan air dan mengurangi perkembangan lumut sehingga air tidak berwarna hijau.
  • Jangan menggunakan tanaman pinggir kolam yang daunnya mudah rontok yang dapat mengotori kolam.
  • Untuk menambah nilai estetika, sebaiknya pilih tanaman dengan daun yang menjuntai ke dalam kolam.
  • Anda bisa membuat tebing menggunakan batu alam dan beri lapisan khusus untuk batu alam sehingga tampilannya bisa lebih menarik, mudah dalam perawatan dan tahan lama.
  • Sesuaikan kedalaman kolam dengan ikan yang dipelihara. Semakin besar ikannya semakin dalam kolamnya.
  • Usahakan air terus bergerak 24 jam melalui filter, pompa yang terus menerus dinyalakan justru semakin kuat dan awet, karena pompa berada dalam air.
  • Perhatikan masalah pembuangan air untuk pengurasan, juga arah aliran air disekitar kolam dan taman usahakan mengarah ke pembuangan air atau selokan, ini berguna saat musim hujan agar air tidak masuk kerumah.
  • Instalasi listrik buat aman maksimal.
  • Kalau filter tidak terus menerus menyala, maka Anda harus rajin menguras kolam secara periodik.

Terkadang kolam dengan air terjun yang berbentuk tebing memerlukan area yang cukup luas. Untuk Anda yang hanya memiliki area kecil dan mungil, jangan khawatir karena Anda bisa coba buat air terjun bergaya etnis bali, yang berukuran kecil, hanya sekitar 2 m2.

Selamat memperindah kolam dengan air terjun!!!

Artikel Terkait :


Incoming search terms:, taman kolam air terjun, gambar kolam ikan air terjun, desain minimalis taman, katalog tebing air terjun, cara membuat air mancur pada kolam ikan, gambar kolam tebing, kolam taman air mancur, gambar taman kolam air terjun, gambar taman relief air terjun, teknik bikin kolam air mancur

Leave a Reply